Madika, – Bakal Calon Wali Kota , Hidayat, berjanji akan membuka kembali ruang-ruang perekonomian bagi pelaku di berbagai wilayah Kota .

Menurutnya, pemerintah harus menyediakan lokasi khusus sebagai wadah bagi kecil untuk mencari nafkah.

“Ini bukan sekadar janji, kami sudah melakukannya saat saya menjabat sebagai wali kota, dan terbukti, perputaran di sana luar biasa setiap harinya,” ujar Hidayat.

Media mencatat, beberapa ruang yang dihidupkan oleh Hidayat antara lain Hutan Kota, Pasar Bambaru, sekitar , dan beberapa titik lainnya. Namun, pengelolaan beberapa lokasi tersebut saat ini tidak maksimal, bahkan ada yang ditutup.

Hidayat menyadari bahwa menghidupkan sektor merupakan kebijakan yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Taslim-Asgar Janji Krisis Listrik Morowali Akan Teratasi Akhir Tahun Ini

Menurutnya, bantuan sosial masih penting, terutama saat masyarakat masih dalam tahap pemulihan . Namun, melatih kemandirian masyarakat untuk berusaha jauh lebih penting.

“Jika pemerintah tidak memberi kelonggaran bagi masyarakat untuk berusaha, dampaknya akan buruk di masa depan. Ketika uang sulit, anak-anak bisa putus sekolah, dan ujung-ujungnya kriminalitas meningkat. Ini harus kita pikirkan sejak sekarang,” tegas Hidayat.

Selama menjabat sebagai Wali Kota Palu, Hidayat dianggap mampu meredam konflik antarwarga yang sebelumnya sering terjadi di kota tersebut.