, Jakarta Indonesia Tbk () meraih penghargaan atas konsistensinya dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam ajang Top SDGs Award 2024 yang digelar oleh Infobrand.id. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan program pembangunan sosial dalam strategi bisnisnya dan berkontribusi terhadap 17 poin tujuan SDGs.

Senior Manager Institutional Relations , Yani Siskartika, mewakili perusahaan dalam menerima penghargaan bergengsi tersebut di acara yang berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/09/2024).

Head of External Relations PT Vale, Endra Kusuma, menyampaikan, “Kami sampaikan terima kasih atas penghargaan Top SDGs Award 2024 yang bekerja sama dengan Tras & Co. Ini akan menjadi motivasi bagi PT Vale untuk terus berkomitmen dalam menjalankan praktik pertambangan berkelanjutan yang tidak hanya memikirkan produksi saja.”

BACA JUGA  PT Vale Terus Berinovasi Kurangi Penggunaan Energi Fosil, Dukung Misi Dekarbonisasi Pemerintah

Endra Kusuma menekankan bahwa keberlanjutan bukan hanya berbicara soal produksi, tetapi juga tentang kontribusi dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan serta masyarakat.

“Area operasional PT Vale harus mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ungkapnya.

Dengan lebih dari setengah abad beroperasi di , Kolaka, dan Bahodopi, PT Vale terus menggulirkan program-program pemberdayaan masyarakat.

Perusahaan memperkenalkan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Dukungan SDGs Desa yang menjabarkan delapan tujuan SDGs, termasuk zero hunger, good health and well-being, dan quality education.

Beberapa program pendukung SDGs Desa mencakup pengadaan perahu desa siaga, tenaga kerja, dan Desa.

“Masyarakat tumbuh bersama PT Vale lebih dari setengah abad di Sorowako, . Berbagai program , kesejahteraan sosial, dan tidak lepas dari masukan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelas Endra Kusuma.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemkab Sigi Jalin Kerjasama Dengan PT Gunanusa Eramandiri

Penghargaan ini tidak hanya mengakui dedikasi PT Vale dalam menerapkan praktik bisnis yang mendukung SDGs, tetapi juga bertujuan untuk menginspirasi perusahaan lain untuk berkomitmen pada praktik keberlanjutan.

Endra menambahkan, “PT Vale akan terus berusaha memacu pertumbuhan dengan memprioritaskan aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial di wilayah operasional kami.”