Madika, – Stok kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya dipastikan aman. Kapasitas itu dijamin dan , sehingga masyarakat tidak perlu panik buying atau membeli berlebihan, bahkan melakukan penimbunan.

Ketua Komisi B , mengaku, kordinasi bersama dinas terkait terus dilakukan untuk terus memastikan ketersediaan bahan pokok. Peninjauan langsung pun telah dilakukan sebelum bulan Ramdhan, dan hal serupa akan dilakukan mendekati hari raya idul Fitri.

“Jadi pada intinya masyarakat jangan sampai panik buying dalam membeli kebutuhan bahan pokok, contohnya beli minyak goreng dan beras sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Rezeki.

Bahkan dirinya belum menerima adanya keluhan dari masyarakat berkaiatan dengan kelangkaan bahan pokok seperti stok minyak goreng, pada daerah pemilihannya.

“Karena sekarang harga minyak goreng sudah kembali berdasarkan harga , baik itu minyak goreng curah maupun kemasan,” tambahnya.

BACA JUGA  BMKG: Puncak Musim Kemarau di Indonesia Terjadi pada Juli-Agustus 2024

Keluhan masyarakat saat ini yakni adanya Elpiji 3 Kg yang sangat derastis, sehingga dirinya memeinta kepada daerah untuk secepatnya menangani hal ini, agar warga bisa membeli gas elpiji dengan harga normal.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membeli barang berlebihan, sebab menjamin stok bahan pokok selalu tersedia,” kata Rezki.(Sob)