, Palu – Ketua Pimpinan Sementara , yang diwakili oleh anggota Hasan Patongai, SH, menghadiri acara pisah sambut Komandan Resort Militer (Danrem) 132/Tadulako di Sriti Convention Hall, Palu, pada Rabu (02/10/2024).

Acara ini juga dirangkai dengan pembubaran Satuan Tugas selaku Ketua dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XXI di Aceh-Sumut 2024.

Pjs. Gubernur , yang diwakili oleh Asisten-II Bidang dan Pembangunan, Dr. Rudy Dewanto, memberikan sambutan dan menyampaikan rasa hormat serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Dody Triwinarto, Danrem lama.

“Banyak prestasi yang telah diperoleh Sulteng di bawah kepemimpinan beliau, khususnya di bidang olahraga, di mana meraih 35 medali dan menduduki peringkat ke-18 dari 39 provinsi di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sulteng Hadiri Pembukaan MTQ XXX, Harapkan Keberkahan dan Kesuksesan

Dr. Rudy menambahkan bahwa rotasi dan pergantian pejabat dalam organisasi, baik sipil maupun militer, adalah hal yang lumrah dan diperlukan untuk kemajuan organisasi.

“Jabatan adalah amanah, dan setiap pemegang amanah pasti akan menjalani siklusnya,” kata dia.

Hasan Patongai juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Dody Triwinarto atas pengabdian dan dedikasinya untuk Sulteng. “Kami mendoakan agar Brigjen Dody sukses dalam pengabdian di tempat yang baru,” ucapnya.

Hasan Patongai kemudian menyambut Danrem baru, Brigjen TNI Deni Gunawan, dan berharap agar sinergi antara dan TNI dapat terus terjalin demi kemajuan Sulteng.

“Melihat pengalaman Brigjen Deni, saya yakin beliau akan mampu melakukan berbagai inovasi yang mendukung ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

BACA JUGA  Sampah Jadi Keluhan Masyarakat saat Alimuddin Paada Reses

Di akhir acara, Hasan Patongai menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet Sulteng yang telah berjuang meraih prestasi di PON Ke-XXI. “Ini merupakan prestasi luar biasa yang harus kita banggakan,” katanya.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata kepada Brigjen TNI Dody Triwinarto dan bonus hadiah kepada atlet berprestasi, diikuti sesi foto bersama untuk mengabadikan momen berharga tersebut.