, – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, dr. Reny Lamadjido, menyapa ratusan warga Lasoani dalam kampanye tatap muka setelah sebelumnya berdialog dengan pedagang di Pasar Lasoani.

Dalam orasinya, dr. Reny menyoroti kondisi pendidikan dan di Sulawesi Tengah yang masih jauh dari harapan.

“Pendidikan dan di Sulawesi Tengah masih sangat miris. Karena itu, kami hadir dengan program Cerdas dan Sehat untuk memastikan setiap anak dan warga mendapatkan akses yang layak,” ujar dr. Reny.

Melalui program Cerdas, dr. Reny berkomitmen mengurangi angka putus sekolah dengan memberikan bantuan biaya SPP kepada siswa dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA  Wiwik Dorong Perempuan PKS Solid, Kreatif dan Bangun Kerjasama

“Kami akan membantu biaya sekolah anak-anak yang orang tuanya tidak mampu, karena pendidikan adalah hak setiap anak,” tegasnya.

Dr. Reny juga menawarkan solusi untuk para lulusan yang kesulitan mencari kerja melalui program Bursa Kerja yang menyediakan pelatihan dan sertifikasi.

Program ini diharapkan dapat menyiapkan generasi muda bersaing di kawasan industri seperti Morowali.

Di sektor , dr. Reny memperkenalkan program Berani Sehat, yang memungkinkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan hanya dengan menunjukkan KTP, tanpa khawatir status BPJS.

“Kami ingin memastikan setiap warga bisa berobat tanpa masalah biaya,” jelasnya.

Dr. Reny juga berjanji mendatangkan dokter spesialis ke agar masyarakat tak perlu berobat jauh ke luar daerah.

BACA JUGA  Usaha Komunitas Perempuan Dilatih Memanfaat Teknologi Digitalisasi

Antusiasme warga Lasoani menguatkan harapan di sektor pendidikan dan kesehatan, dengan keyakinan program Berani Cerdas dan Berani Sehat dapat membawa Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik.