, – Camat Sindue, Tikuala, mengimbau masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya peran keluarga dalam mencegah .

Dalam sosialisasi yang melibatkan kepala desa dan warga, Tikuala menegaskan bahwa dan sanitasi bersih menjadi fondasi utama bagi pertumbuhan anak yang sehat.

Tikuala mengapresiasi sosialisasi tersebut, yang diharapkan mampu menyebarkan kesadaran akan peran keluarga dalam menjaga kesehatan anak.

Dia menekankan bahwa upaya harus dimulai dari keluarga, dengan memastikan pola makan sehat dan lingkungan bersih sebagai kunci utama.

“Kegiatan ini juga memberikan penyuluhan terkait pentingnya , seperti protein, vitamin, dan mineral, yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk tumbuh dan berkembang,” ungkap Tikuala pada Selasa (22/10/24).

Tikuala berharap, dengan pemahaman yang lebih baik tentang gizi, masyarakat akan lebih proaktif dalam memberikan makanan bergizi bagi anak-anak mereka.

BACA JUGA  Terinspirasi Drakor “Start-Up”, Gubernur Jatim Ingin KEK Singhasari Seperti Sandbox

Dia juga mengajak masyarakat bekerja sama dengan puskesmas setempat dalam memantau pertumbuhan anak dan memperhatikan faktor-faktor yang memengaruhi kesehatan anak.

Dengan kolaborasi yang baik antara dan masyarakat, Tikuala optimis angka di Kecamatan Sindue akan berkurang signifikan.

Melalui kegiatan ini, Tikuala berharap masyarakat lebih aktif dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Upaya ini diharapkan berdampak pada kesehatan anak-anak di Sindue, mengurangi , dan menjamin masa depan yang lebih baik bagi generasi berikutnya.