Madika, – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu () Kabupaten menggelar apel siaga pengawasan. Apel siaga dipimpin langsung oleh Ketua , Steny Mariny Pettalolo, disalah satu tempat wisata di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (14/02/2023).

Dalam apel tersebut, Steny Mariny menegaskan, apel siaga pengawasan adalah awal proses pengawasan , serta memaksimalkan pengawasan internal di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Apel siaga yang kita laksanakan hari ini, juga serentak dilaksanakan semua daerah di , menuju satu tahun foting day yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang”terang Steny.

Pemilu kali ini kata Steny berbeda dari tahun sebelumnya, dan saat ini sudah masuk dalam tahapan verifikasi faktual perseorangan bakal calon anggota RI.

“Verifikasi ini sudah berjalan dan akan berakhir sampai tanggal 26 Februari dan bersamaan dengan itu, saat ini juga jajaran pengawas tengah melakukan proses tahapan pengawasan yang sudah dimulai tanggal 12 Februari lalu”kata Steny.

BACA JUGA  Rakor PPID Lahirkan Enam Rekomendasi

Apel siaga ditutup dengan pembacaan deklarasi di ikuti seluru peserta apel siaga serta dirangkaikan dengan penandatanganan di atas spanduk yang bertuliskan deklarasi damai.

Selain diikuti para Ketua Panwascam seKabupaten Sigi dan PKD, turut hadir perwakilan Kesbangpol, Ketua FKUB Sigi serta tokoh masyarakat. (*)