Madika, Palu – Menyikapi aksi begal payudara yang dialami oleh seorang dikawasan Hutan Kota, DPRD Palu meminta agar aparat dan bergerak cepat merespon masalah tersebut.

Selain perlu adanya respon cepat, aksi begal payudara ini menimbulkan keprihatinan karena mengindikasikan ketidakamanan bagi perempuan di .

Begal payudara ini juga dianggap DPRD sebagai cerminan dan menjadi ancaman serius bagi warga.

Sebab, hutan merupakan salah satu lokasi strategis yang sering digunakan oleh warga untuk berbagai aktivitas seperti dan lainnya.

Di sekitar area Hutan Kota, juga terdapat banyak Mikro Kecil dan Menengah (). Namun, dengan adanya kejadian seperti ini, dipastikan akan berdampak kepada mereka.

“Dampaknya adalah membuat warga menjadi was-was bahkan enggan untuk pergi ke tempat tersebut.” Kata anggota Palu, , Selasa (13/6/2023) .

BACA JUGA  Lomba Diharap Memupuk Persaudaraan dan Kekompakan

Di sisi lain, setiap wilayah publik seharusnya memberikan jaminan keamanan bagi perempuan dan warga lainnya.

Untuk mengatasi kejadian tersebut terulang, Mutmainah menyarankan agar segera dipasang lampu jalan dan mendirikan pos penjaga untuk meningkatkan pengamanan.

“Langkah kongkrit harus segera dilakukan untuk memberi perlindungan dan rasa aman kepada warga yang beraktivitas di area tersebut. Jangan sampai nanti ada korban lain lagi,”tegasnya.

Penulis : Redaksi