Madika, – Ketua Pengkot , Irsan Satria secara resmi melantik dan mengukuhkan 75N Pataba Shooting Club pada Minggu (18/6/2023) malam.

75N Pataba Shooting Club adalah klub ke-14 yang berada di bawah binaan , diinisiasi oleh generasi muda di Kelurahan Nunu.

Dalam sambutannya, Irsan menegaskan kepada seluruh pengurus 75N Pataba Shooting Club yang baru dilantik agar menjaga nama baik Perbakin.

Menurutnya, banyak kejadian berkaitan dengan senjata api yang sering menggunakan nama Perbakin atau klub. Ia menegaskan bahwa pengurus dan klub di bawah binaan Perbakin tidak memiliki sikap tersebut.

“Tolong jaga nama baik organisasi kita. Karena tujuan Perbakin adalah prestasi, bukan gaya-gayaan,” kata Irsan.

BACA JUGA  Warga Tolitoli Hilang Saat Berkebun, Tim SAR Gabungan Dikerahkan

Lebih lanjut, Irsan menekankan agar para pengurus selektif dalam merekrut anggota. Sebab, Perbakin adalah organisasi yang bertujuan untuk meraih prestasi dalam bidang menembak.

Selain itu, pihaknya juga aktif melakukan pendataan terhadap senjata atau unit yang dimiliki oleh anggota maupun klub. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal yang paling utama yang harus dijaga adalah emosi, karena ini sangat vital. Jadi pengurus harus benar-benar selektif dalam merekrut anggota,” tegasnya.

Ketua Umum Perbakin Pemprov Sulteng, H. Sarifudin A Darmansyah, yang turut hadir, berharap agar 75N Pataba Shooting Club dapat berkontribusi dalam meraih prestasi di bidang menembak.

Menurutnya, Sulteng memiliki banyak potensi menembak. Hal ini terbukti dengan salah satu Perbakin Sulteng yang hampir ikut serta dalam .

BACA JUGA  Jarang Diketahui, Ini Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan

“Jadi, Pataba Shooting Club ini tidak hanya bergantung pada namanya saja, tetapi juga dapat melahirkan terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua 75N Pataba Shooting Club, Kaifar, menjelaskan bahwa klub ini dibentuk dengan tujuan untuk berkontribusi dalam meraih prestasi di bidang menembak.

“Tujuan kami adalah mencari bibit atlet berprestasi dalam bidang menembak, kami membentuk tim ini agar diakui secara resmi,” tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir perwakilan Kelurahan Nunu, Ilaham, yang mengapresiasi gagasan dari anak muda Nunu.

Ilaham menjelaskan bahwa klub menembak ini adalah salah satu yang mendapat dukungan dari kelurahan.

“Nunu merupakan tempat lahirnya atlet, dari panjat tebing, bola, dan sekarang menembak. Harapan kami adalah klub ini benar-benar menjadi pataba, tidak hanya di kelurahan, tetapi juga dapat mewakili di kancah nasional,” harapnya.

BACA JUGA  Terima Kasih Arus Abdul Karim

Penulis : Redaksi