Madika, – Sebanyak 520 tercatat mendapat teguran dari Polresta sejak hari pertama sampai keempat Operasi Tinombala 2023 digelar.

“Hari pertama sampai dengan hari keempat pelaksanaan operasi patuh tinombala tercatat sebanyak 520 teguran, ETle mobile nihil Polresta dilaksanakan oleh dan tilang manual nihil pelanggaran,” ujar Kombes Pol. .

Selama empat hari menggelar Operasi Patuh Tinombala 2023, mengaku pihaknya lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat.

“Kami berikan edukasi kepada masyarakat dengan pemasangan spanduk dan juga pembagian pamflet kepada sejumlah pengendara kendaraan yang melintas,” jelasnya.

Adapun yang akan mendapat tindakan tegas yakni pengemudi melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI (standar nasional ).

BACA JUGA  BMKG Sebut Tingkat El Nino di Sulteng Masih Netral

“Kemudian pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara, melebihi batas kecepatan, hingga berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM.,” jelasnya

Selain itu, sepeda motor yang berboncengan melebihi ketentuan, kendaraan tidak layak jalan, kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan yang standar, hingga kendaraan yang tidak dilengkapi STNK juga menjadi sasaran.

Penulis : Qila