Madika, – Beragam cara dilakukan untuk menyambut tahun baru Islam. Salah satunya seperti yang dilakukan Majelis Syamsu Syumus yang menggelar .

Kegiatan yang diinisiasi oleh oleh pemuda dari Kelurahan Tavanjuka dan Boya, bekerja sama dengan 21 petugas dari Kota dan Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat.

Tercatat sebanyak 150 anak mengikuti , berlokasi di masjid Al Jihat Tatanga pada hari Selasa (18/7/2023).

Pimpinan Majelis Syamsu Syumus, Ahmad Bin Husen Alayidrus, menyatakan bahwa kegiatan sunatan massal ini diadakan untuk menyambut Muharram 1445 Hijriah.

“Acara sunatan massal ini merupakan upaya untuk mempererat hubungan dan mengubah pandangan masyarakat luar terhadap dua kelurahan yang selama ini mendapatkan pandangan negatif. Ujarnya.

Ahmad juga mengungkapkan bahwa tidak hanya anak-anak dari Kecamatan Tatanga yang mengikuti sunatan massal ini, tetapi ada juga 20 anak dari , khususnya dari Kelurahan Tinggede, turut serta.

BACA JUGA  BRIDA dan UNTAD Bahas Pemanfaatan Limbah Slag Nikel

Ini merupakan kegiatan sunatan massal pertama yang diadakan oleh Majelis Syamsu Syumus dan berlangsung selama satu hari.

“Ada 21 tim yang diturunkan untuk melaksanakan sunatan massal ini, sehingga prosesnya berjalan jauh lebih cepat,” tambah Ahmad.

Setelah acara selesai, para anak diberikan hadiah berupa sarung dan makanan ringan sebagai tanda apresiasi.

Penulis : Qila