Madika, – Badan Kesatuan Bangsa dan (Kesbangpol) Kota yang menggelar Pendidikan Politik dengan tema “Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Dalam Rangka meningkatkan Partisipasi Pada Pemilu dan .” Rabu (11/10/2023).

Acara ini melibatkan perguruan tinggi, akademisi, dan organisasi masyarakat di Kota .

Panitia Pelaksana, Irsan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi politik dan pengetahuan masyarakat mengenai hak, kewajiban, dan tanggung jawab dalam kehidupan dan bernegara.

“Dalam rangka mempersiapkan dan mensukeskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, melalui Kesbangpol, perlu melaksanakan pendidikan politik kepada warga untuk meningkatkan partisipasi politik dan peran aktif masyarakat dalam mengawal setiap proses tahapan Pemilu dan ,” jelasnya.

Kegiatan ini juga diharapkan, memberi wawasan baru kepada masyarakat mengenai politik, sehingga tidak ada lagi sikap apatis terhadap politik.

BACA JUGA  Peran Penting Pemilih Pemula di Pemilu 2024

“Yang tidak kalah penting dari maksud dan tujuan digelarnya pendidikan politik ini, ialah bagaimana meningkatkan stabilitas politik dan upaya meningkatkan indeks demokrasi di kota Palu, jelang Pemilu dan ,” katanya.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut ialah Ketua Kota Palu
Dr. Sahran Raden, dan Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol kota Palu.

Penulis : Qila