Madika, Palu – Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) , A. Rachmansyah Ismail, menutup Event Adventure 2023. Penutupan berlangsung di halaman belakang Kantor Sulawesi Tengah, Minggu, (30/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, selain diikuti offroader tuan rumah dari beberapa Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Tengah, juga diramaikan para offroader dari Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Event ini mengambil rute lintasan pada Wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan . Sebanyak 127 kendaraan roda empat Offroad tiba digaris finis yang berlokasi di halaman belakang kantor .

Pada kesempatan itu, Rachmansyah membacakan sambutan tertulis Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan semua yang terlibat atas terlaksananya event Adventure 2023 dengan baik dan lancar.

BACA JUGA  Bentuk Satgas P4GN, Komitmen Huabao Indonesia Dukung Program BNN

“Atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam event Adventure ini,” ucap Rachmansyah yang juga selaku ketua panitia.

Rachmansyah berharap melalui event ini, dapat menjadi langkah positif dalam mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yakni “Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.”

“Melalui Offroad ini, kita terus tingkatkan sportifvitas dan kemandirian menuju masyarakat sehat jasmani. Dan keakraban ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi terus terjalin sampai seterusnya,” ujar Rachmansyah.

Rangkaian penutupan acara, dilakukan penyerahan medali dan plakat kepada para Offroader yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Rachmansyah, Kadis Kominfo Santik Sudaryano R. Lamangkona, Karo Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa serta pejabat terkait lainya.

BACA JUGA  Ribuan Warga Palu Laksanakan Shalat Idul Fitri Di Lapangan Vatulemo

Kegiatan juga dimeriahkan dengan penyerahan doorprize berupa ; Dispenser, Televisi, Kipas angin, 2 unit motor, dan perlengkapan offroad, serta 1 unit mobil sebagai hadiah utama. Adapun offroader penerima hadiah utama berupa satu unit mobil pada event Rusdy Mastura Adventure ini adalah Offroader dari Kota Mobagu.

Penulis : Mikel