Madika, – Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan Workshop Strategi Pemasaran Produk Makanan dan Minuman Untuk Pasar , baru-baru ini.

Peserta workshop diajarkan cara meningkatkan pemasaran untuk menembus pasar . Kegiatan dibuka Sekretaris Disperindag , Mahnila Yotolembah, didampingi Kabid Perdagangan Luar Negeri, Fajar Setiawan.

Mahnila menerangkan kegiatan bertujuan memberikan manfaat dan wawasan tentang peningkatan nilai tambah citra produk terkait pengembangan potensi .

“Kemudian bincang-bincang antara seksama, agar terjaga ikatan tali silaturhim dan bisa berinteraksi saling tukar ide-ide kreatif,” terangnya.

Terakhir, memperdalam pengetahuan tentang menembus pasar global dan pemahaman rebrending produk makanan dan minuman. Kegiatan turut hadir Pejabat Esselon III, IV dan Pejabat Fungsional lingkup Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  ASN Pemprov Sulteng Diingatkan Agar Pandai Kelola Uang

Narasumber workshop ini yaitu Marolop Nainggolan dari Kementerian Perdagangan RI dan Putri Irnawati serta Delya R. Putri dari Kantor IDX Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah.

Diketahui, merupakan salah satu provinsi tuan rumah Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Kampanye BBI dan BBWI akan kembali digelar pada Sabtu – Minggu, 5 – 6 Agustus 2023.

Kampanye BBI dan BBWI program nasional yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi akan dihelat di Taman GOR, Kota Palu.

Kampanye BBI dan BBWI akan diisi gelaran Expo UMKM dan Festival Kuliner yang diharapkan menjadi ajang unjuk produk terbaik para UMKM pilihan se-.

BACA JUGA  Prevalensi Pengguna Narkotika di Sulteng Tinggi, BNN RI Luncurkan Empat Program Bersinar

Selain itu, ada talkshow, Pelatihan UMKM dan Pojok yang akan memberikan pengetahuan baru bagi UMKM untuk naik kelas.

Penulis : Mikel