Madika, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik menerima Kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kepulauan (Bangkep) di Ruang Rapat Dinas Kominfo Santik, Kamis, (9/11/2023).

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Santik Sudaryano didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Santik Aswin Saudo dan Kepala Bidang Statistik Madda. Turut hadir Pejabat fungsional dan staf lingkup Dinas Kominfo Santik dan para anggota Kab. Bangkep.

Sudaryano menyambut baik dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kabupaten Bangkep yang berkunjung ke Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

“Saya ucapkan selamat datang di kantor kami Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng,” tutur Sudaryano.

BACA JUGA  Demokrasi Indonesia di Ujung Tanduk, Koalisi Pers Palu Kecam Kekerasan Polisi Terhadap Mahasiswa

Dia mengatakan saat ini Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah terus menggalakkan penerapan program SDI dan SPBE di lingkungan Pemerintah tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kab. Bangkep terkait hasil evaluasi SPBE dengan perolehan indeks nilai 2,04 (cukup).

Untuk itu, Sudaryano berharap, Pemerintah Kab. Bangkep terus melakukan koordinasi terkait dengan pengaplikasian SDI dan SPBE di Kab. Bangkep guna mendukung program pemerintah daerah dan pusat dalam rangka menuju digital. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab. Bangkep Eko Wahyudi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk mengkoordinasikan terkait Satu Data (SDI) dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Bangkep.

BACA JUGA  Anggota Jamaah Haji Suleng yang Meninggal Bertambah Dua Orang

“Saya selaku ketua rombongan, menyampaikan terima kasih kepada Kadis Kominfo Santik yang telah menyambut baik kedatangan kami,” ucapnya.

Eko berharap, melalui koordinasi ini nantinya pemerintah Kabupaten Bangkep bisa mengaplikasikan secara optimal program SDI dan SPBE di Lingkungan Pemerintah Kab. Bangkep.

Penulis : Mikel