Madika, Palu – Kepolisian Daerah Provinsi mulai memeriksa 14 saksi terkait kerja yang terjadi di PT. ITSS Minggu 24 Desember 2023.

“Saat ini sudah ada 14 saksi dari pihak perusahaan yang kami mintai keterangan, dan masih menunggu hail akhir,” ungkap Kabid Humas Polda , Kombes Pol. , Selasa (26/12/2023).

Selain memeriksa saksi-saksi, kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadai untuk memastikan penyebab tungku smelter PT. ITSS meledak.

“Penyelidikan masih berlangsung dan tim investigasi masih melakukan tugas di lapangan. Baik tim DVI dan Inafis Polda , yang di backup dari Labfor Makassar. Kemudian tim Jibom yang mendeteksi apakah ada bahan yang mudah meledak serta Tim KBR Brimob yang mendeteksi kimia berbahaya dalam kebakaran tersebut itu masih sementara proses,” bebernya.

BACA JUGA  Bagikan Kartu Nama Caleg, Kades di Parimo Ditetapkan Tersangka UU Pemilu

Lanjut Djoko, tim penyidik Polda turut diperbantukan ke Polres untuk mempercepat pengungkapan penyebab kerja di PT. ITSS.

“Sebelumnya sudah ada satu tim dan kini ditambah lagi satu tim penyidik untuk pelaksanaan tugas di Polres , ini sebagai upaya pengungkapan penyebab kebakaran tersebut,” jelas Djoko.