Madika, Palu – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi , resmi dibuka,Sabtu (10/04/2021).

Rakerwil yang berlangsung selama dua hari itu, dibuka langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sulawesi, Surya Darma dan disaksikan langsung oleh sejumlah pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua , menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengokohkan serta merealisasikan visi misi DPP yang ingin menjadi PKS sebagai partai rahmatan lil alamin.

“Ada empat misi dari DPP, pertama terjadinya ketambahan anggota, meningkatnya soliditas partai, meningkatkan pelayanan dan pembelaan kepada masyarakat serta menang di . Sehingga, kedepan PKS akan menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin, sebagaimana lebah yang dijadikan perumpamaan oleh Nabi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Akademisi Sarankan ASN yang Berkeinginan Maju di Pilkada Harus Mengambil Cuti

Perumpamaan lebah digunakan, karena memiliki banyak makna kebaikan. Hal itu pula yang harus dilakukan oleh kader PKS. Dimana pun berada, harus selalu membawa kebaikan tanpa ada yang disakiti.

“Lebah kalau ke mana-mana tidak merusak. Jadi di manapun kita berada tidak ada orang yang tersakiti, selalu aman dan tidak ada yang terusik. Lebah itu tidak akan mengganggu sebelum diganggu,” lanjutnya.

Sehingga dalam pelaksanaan Rakerwil, 13 bidang di DPW harus menyampaikan program dan inisiatif kegiatannya hingga mendatang. Sebab, apa yang menjadi keputusan dalam kegiatan ini, nantinya menjadi pedoman untuk mewujudkan cita-cita partai.

Ketua BPW Sulawesi, Surya Darma saat memberikan arahan pada pembukaan Rakerwil PKS Sulteng, Sabtu (10/04/2021). Foto : Redaksi

“Intinya, program-program yang ada harus bermuara pada target besar, yaitu bertambahnya jumlah anggota dan menang ,” tegasnya.

BACA JUGA  Armin S.T Kembali Raih Suara Terbanyak di Pemilu 2024

Dijelaskan juga, pengurus daerah dapat membuat program bersifat kebijakan lokal apabila ada yang tidak terakomodir.

“Silakan daerah membuat kebijakan lokal, namun tujuannya untuk dua target utama partai yakni penambahan anggota dan menang ,”pungkasnya.

Sementara, Ketua BPW PKS Sulawesi, Surya Darma berpesan, agar setiap rumusan kegiatan mengacu pada target yang telah ditentukan dengan perhitungan yang realistis.

“Target kita bahasanya sederhana. Perbanyak suara, tingkatkan jumlah kursi. Jika ada terobosan atau improvisasi baru dari saudara-saudara, maka saya yang akan sampaikan di DPP,” katanya.(Redaksi)