Indosat Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Madika, Palu – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memulai perayaan bulan Ramadan tahun ini dengan kampanye “Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024“.
Kampanye ini mencerminkan komitmen Indosat untuk merayakan momen suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
Swandi Tjia, Head of Circle Kalisumapa (Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua) Indosat Swandi Tjia, yang mewakili SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang, mengatakan bahwa kampanye Indosat Berkah Ramadan adalah wujud komitmen perusahaan dalam mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.
“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai dukungan nyata dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia, terutama melalui marbot.
Inisiatif ini dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia, didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan Bima+. Dengan menukar loyalty point mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.
Selain itu, Indosat juga memastikan kualitas layanannya tetap optimal sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru juga dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.
Indosat juga meningkatkan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian sebagai langkah antisipatif menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.
Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.
Tinggalkan Balasan