Madika, Palu – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palu, Mujib Karim secara resmi mendaftar dan mengambil formulir sebagai bakal calon (balon) Wali Kota di tiga partai politik sekaligus, Jumat (19/4/).

Turut mendampingi Sekretaris DPC PAN, Ratna Mayasari Agan, Bendahara, Muliyadi serta Wakil Ketua DPD PAN, Rini Haris.

Pertama, Mujib mendaftarkan sebagai bakal calon Wali Kota ke Perjuangan Kota Palu yang disambut langsung Ketua DPC Perjuangan, Ahcmad Alaydrus.

Selanjutnya Mujib bersama pengurus DPD PAN mengambil formulir pendaftaran ke Partai Perindo yang juga disambung langsung Ketua DPC Perindo Kota Palu, Andono Wibisono.

Proses komunikasi politik untuk maju pada Pilkada serentak ditutup Mujib dengan melakukan pendaftaran ke , yang juga disambut langsung Ketua DPC PKB, .

BACA JUGA  Koalisi CekFakta Temukan 56 Hoaks Selama Pemungutan Suara Pemilu 2024
Ketua DPD PAN Kota Palu, Mujib Karim mendaftar dan mengambil formulir bakal Calon Wali Kota di Perjuangan, Jumat (19/4/). FOTO : Sobirin

Mujib mengaku bersyukur dapat disambut baik oleh seluruh pimpinan Parpol yang didatanginya. Dijelaskan juga, pendaftaran ini adalah bentuk keseriusannya maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada serentak 2024.

“Ini adalah keseriusan saya untuk maju, makanya semua pengurus inti ikut mendapingi saya,” kata Mujib.

Mujib juga membuka ruang komunikasi dengan semua parti politik sebagai upaya untuk memastikan dukungan baginya maju di Pilkada serentak.

“Kami terbuka untuk semua partai politik, karena dari partai yang kita ajak komunikasi pasti tidak semua mau merekomendasikan saya,” lanjut Mujib.

Lebih jauh Mujib menjelaskan, gagasnnya maju sebagai bakal calon Wali Kota adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Mandiri, Moderen dan Berkelanjutan (MMK).

BACA JUGA  Polda Sulteng Pastikan Oknum Polairud Penganiaya Warga Sigi Diproses Hukum

Hal tersebut menurutnya penting diwujudkan, sebab Palu yang merupakan Kota jasa harus memiliki kemandiri dari berbagai sektor khususnya pelaku .

Ketua DPD PAN Kota Palu, Mujib Karim mendaftar dan mengambil formulir bakal Calon Wali Kota di Perindo, Jumat (19/4/2024). FOTO : Sobirin

“Saya memilki dasar event organizer sebelum menjadi pengusaha. Jadi nantinya kita akan bina pelaku agar bisa mandiri dan tidak lagi bergantung pada Pemerintah, kemampuan yang saya miliki akan saya berikan semua ke masyarakat,” urainya.

Mujib juga menginginkan Kota Palu menjadi Kota yang Moderen, mengoptimalkan semua perkembangan yang ada sehingga dapat terintegrasi menjadi Smart City.

“Kemudian berlekanjutan. Jika saya diberi amanah oleh masyarakat, maka program yang telah ada akan kita lanjutkan dan tularkan ke wilayah yang belum tersentuh,” lanjut Mujib.

BACA JUGA  Hadianto-Liliana Resmi Diusung PKB Maju Pilwalkot Palu

Dalam mewujudkan gagasan dan ikhtiarnya, Mujib juga mengaku tengah intens melakukan komunikasi politik bersama petahana Hadianto Rasyid.

Namun dirinya mengaku siap jika pada akhirnya, PAN Kota Palu hanya menjadi pengusung pada Pilkada serentak 2024.

“Kita juga harus realistis. Kalau nantinya hasil survei tidak memungkinkan untuk maju, maka tidak masalah PAN hanya jadi pengusung, tetapi dengan figur yang memiliki kesamaan gagasan,” tegasnya.