Madika, – Gubernur Sulawesi Tengah, , secara resmi membuka Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) bagi para yang akan berlaga di Pekan Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024.

Acara pembukaan berlangsung di lapangan Yonif 711 Raksatama pada Jumat (31/5/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan harapannya agar para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah ().

“Saya yakin dan percaya kita bisa, tetap semangat,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Rusdy juga menyampaikan target yang ingin dicapai oleh kontingen di PON XXI Aceh Sumut. “Kita punya target 10 medali emas, kalau lebih itu lebih bagus, yang penting kita punya semangat, saya yakin dan percaya kita pasti bisa,” tambahnya.

BACA JUGA  32 Atlet Gateball Sulteng Siap Bersaing di Kualifikasi PON

Gubernur Rusdy menyoroti beberapa Cabang (Cabor) unggulan yang diharapkan dapat mendulang medali emas bagi .

Beberapa cabor unggulan tersebut antara lain renang, taekwondo, dayung, bridge, atletik, gateball, dan tenis meja.

Total atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh Sumut dari Sulteng berjumlah 312 orang. Dari jumlah tersebut, 50 orang adalah pelatih dan 43 orang mengikuti training camp di luar daerah, sementara 219 orang dipusatkan di Kota .

Pelaksanaan Puslatda PON XXI Aceh Sumut 2024 bagi para atlet Sulteng akan berlangsung selama 75 hari, atau hingga bulan Agustus 2024.

Dengan waktu pelatihan yang cukup panjang, diharapkan para atlet dapat mempersiapkan diri dengan baik dan meraih prestasi di ajang PON XXI.

BACA JUGA  Total Bonus Rp175 Juta Disiapkan Dalam Turnamen Bola Voli Gubernur Sulteng Cup IV