Madika, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, secara resmi membuka Pusat Daerah (Puslatda) bagi para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut .

Acara pembukaan berlangsung di lapangan Yonif 711 Raksatama pada Jumat (31/5/).

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura mengungkapkan harapannya agar para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya yakin dan percaya kita bisa, tetap semangat,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Rusdy juga menyampaikan target yang ingin dicapai oleh di Sumut. “Kita punya target 10 medali emas, kalau lebih itu lebih bagus, yang penting kita punya semangat, saya yakin dan percaya kita pasti bisa,” tambahnya.

BACA JUGA  Tanpa Cristiano Ronaldo, Al Nassr Harus Puas Berbagai Poin dengan Istiklol

Gubernur Rusdy menyoroti beberapa Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang diharapkan dapat mendulang medali emas bagi Sulteng.

Beberapa cabor unggulan tersebut antara lain renang, taekwondo, dayung, bridge, atletik, gateball, dan tenis meja.

Total atlet yang akan berlaga di Sumut dari Sulteng berjumlah 312 orang. Dari jumlah tersebut, 50 orang adalah pelatih dan 43 orang mengikuti training camp di luar daerah, sementara 219 orang dipusatkan di Kota Palu.

Pelaksanaan Puslatda Sumut bagi para atlet Sulteng akan berlangsung selama 75 hari, atau hingga bulan Agustus 2024.

Dengan waktu yang cukup panjang, diharapkan para atlet dapat mempersiapkan diri dengan baik dan meraih prestasi di ajang .