Madika, Poso – Ahmad Ali mendapat dukungan dari kelompok petani, nelayan, serta mikro, kecil, dan menengah () dari Poso Pesisir untuk memenangkan pemilihan gubernur Sulawesi Tengah () pada November mendatang.

Dalam acara silaturahmi Ahmad Ali bersama masyarakat di Desa Mapane, Kecamatan Poso Pesisir, , Senin, 8 Juli 2024, sejumlah perwakilan kelompok petani, nelayan, dan UMKM melakukan terhadap Ahmad Ali sebagai bakal calon gubernur.

“Kami siap memenangkan Ahmad Ali dan AKA () sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Sulawesi Tengah. Penyerahan topi tani dan dayung ini sebagai tanda Pak Ahmad Ali siap mendayung untuk ,” ujar Fikriadi Adil, deklarator Kelompok Petani, Nelayan, dan UMKM.

BACA JUGA  Deklarasi BERANI Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Palu Dihadiri Ribuan Relawan

Masyarakat berharap Ahmad Ali dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Meski cuaca gerimis, masyarakat tetap antusias hadir, bahkan jumlah yang datang melebihi kapasitas tenda yang disiapkan.

Menanggapi harapan tersebut, Ahmad Ali memaparkan gagasannya jika terpilih sebagai gubernur Sulawesi Tengah.

“Ke depan, masyarakat tidak boleh lagi . Pemerintah harus hadir menjamin petani agar tidak ada lagi istilah , dan tidak boleh lagi petani kita dikuasai oleh tengkulak,” kata Ahmad Ali.

Ia berkomitmen agar tanah-tanah pertanian diasuransikan oleh pemerintah, sehingga masyarakat bisa fokus meningkatkan produktivitas pertanian.

“Pertanyaannya, dari mana uangnya? Saya memilih memberikan prioritas kepada rakyat. Sebenarnya uangnya tidak perlu banyak karena sebagian besar sudah ditanggung oleh pemerintah, hanya saja kita tidak tahu. Jadi bukan soal mampu atau tidak, tapi mau atau tidak. Pemerintah harus jadi papa (ayah) angkat petani untuk menjamin kesejahteraan mereka,” tegasnya.

BACA JUGA  Jelang Pemilu Serentak 2024 Mulai, Bawaslu Sigi Gelar Apel Siaga Pengawasan

Usai bertemu kelompok petani, nelayan, dan pelaku UMKM, Ahmad Ali juga bertemu sejumlah tokoh masyarakat di .