Madika, – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, -Abdul Karim Aljufri optimis provinsi ini akan menjadi pemasok pangan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Keoptimisan tersebut dikemukakan pada deklarasi BerAmal yang digelar Senin, (12/8/) di lapangan Imanuel .

Ahmad Ali mengaku, Sulawesi Tengah memiliki begitu banyak potensi yang belum dimaksimalkan khususnya pada sektor pertanian.

Ia menganggap masih banyak petani di Sulawesi Tengah hidup jauh dari kata sejahterah, bahkan tak sedikit mereka masuk sebagai warga miskin.

“Saya sangat prihatin, masih banyak masyarakat kita hidup di bawah kemiskinan. Padahal Sulawesi Tengah memiliki begitu banyak potensi, baik sumber daya alam maupun dari sektor pertanian. Jika saya diberikan amanah, makan saya sangat yakin kita bisa menjadi pemasok pangan untuk IKN,” kata Ahmad Ali dihadapan lautan manusia.

BACA JUGA  Bertemu Warga Huntap Tondo 1, Ahmad Ali Serahkan 1 Unit Ambulans

Keyakinan tersebut bukan tanpa dasar, Ahmad Ali bersama Abdul Karim telah menyiapkan pelbagai program untuk mewujudkan programnya.

Seperti memberikan jaminan kepada para petani untuk mengantisipasi kerugian jika terjadi , serta menyiapkan teknologi pertanian moderen.

“Ketika diberi amanah oleh masyarakat, kami akan memastikan para petani di Sulawesi Tengah tidak akan lagi ketakutan jika mengalami . Pemerintah akan selalu hadir, kami akan menyiapkan teknologi pertanian moderen, kami juga akan menyiapkan asuransi bagi para petani, sehingga tidak ada lagi ketakutan jika mengalami ,” sambung Ahmad Ali, disambut riuh tepuk tangan masyarakat.

Sementara Abdul Karim menegaskan, Ahmad Ali adalah sosok yang tidak perlu lagi diragukan untuk memimpin Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Bawaslu Sulteng Minta 13 Kepala Daerah Ajukan Cuti Selama Masa Kampanye Pilkada 2024

Menurutnya, Ahmad Ali merupakan tokoh nasional dengan beragam keterampilan. Mulai dari komunikasi dengan petinggi negara hingga gagasan untuk memajukan Sulawesi Tengah, yang diyakini akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat.

“Saya bisa pastikan semua pembangunan di Sulawesi Tengah akan mendapat dukungan penuh oleh Pak . Terlebih sosok Ahmad Ali adalah tokoh nasional dengan komunikasi politik yang tidak perlu lagi diragukan,” kata Abdul Karim.

Politisi muda ini juga menyatakan, pasangan BerAmal telah menyiapkan program bagi gerenari muda yakni sentra kreatifitas anak muda yang dapat dimanfaat oleh seluruh kalangan muda, mulai dari gamer, seniman, musisi hingga para

“Yang bisa mengerti generasi muda adalah orang muda. Jika diberi amanah, maka sentra kreasi anak muda akan kami bangunkan. Ruang tersebut dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi, mencari solusi hingga merangkul anak muda untuk diberdayakan,” ungkap Abdul Karim.

BACA JUGA  Ahmad Ali Dapat Restu Dari Tokoh Agama Terkemuka Maju di Pilkada Sulteng

Diakhir sambutanya, Ahmad Ali menekankan, hal pertama untuk mewujudkan semua misi tersebut adalah memperbaiki sistem birokrasi.

“Hal pertama untuk mewujudkan semua itu adalah, saya akan memperbaiki sistem birokrasi kita. Ketika diberi amanah, maka di awal masa jabatan saya adalah memperbaikinya. Semua pimpinan OPD harus diisi oleh orang yang berkompeten, lelang jabatan harus sesuai aturan. Bukan lagi berdasarkan kedekatan. Saya pastikan dimassa kepemimpinan nanti, semuannya akan berjalan sesuai prosedur,” tegas Ahmad Ali.