Madika, Palu – Puluhan ribu jamaah memadati Lapangan Undata Lama di Palu untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masyarakat Pecinta Masjid Indonesia (MPMI) Sulawesi Tengah.

Acara bertema “ Bershalawat” ini menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk lomba kreasi telur yang disambut antusias oleh masyarakat.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, seperti Alhabib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf yang memberikan tausiyah utama, serta Habib Ali Hasan Aljufri.

Pasangan calon dan Wakil Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan dr. , yang juga Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina MPMI , ikut meramaikan acara dengan kehadiran mereka.

BACA JUGA  17 Parpol Sepakat Dukung Pemilu Damai di Sulteng

Anwar Hafid, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran ribuan jamaah dari berbagai daerah seperti Palu, Sigi, dan Donggala, yang berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk memperbanyak shalawat sebagai wujud cinta kepada Rasulullah.

“Seluruh masyarakat Sulawesi Tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperbanyak shalawat sebagai wujud cinta kita kepada Rasulullah,” kata Anwar Hafid.

Acara ini merupakan bagian dari perjalanan spiritual Anwar Hafid dan dr. yang telah mengunjungi 36 titik di Sulawesi Tengah.

Anwar menyebut, ini adalah titik ke-37 dari perjalanan mereka, yang ditutup dengan shalawat.

ini adalah titik ke-37 dari perjalanan kami, dan kami tutup dengan shalawat. Semoga berkah shalawat ini mendatangkan kedamaian dan ketenangan bagi Sulawesi Tengah, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan datang,” lanjut Anwar Hafid.

BACA JUGA  KPU Palu Gelar Apel Akbar dan Pembubaran Pantarlih, Siap Sukseskan Pilkada 2024

Anwar juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak.

“Dengan berkah shalawat, kita berharap Pilkada di Sulawesi Tengah berjalan damai, tanpa fitnah dan permusuhan. Kekuasaan adalah milik Allah, dan hanya Dia yang berhak memberikan kepada siapa yang dikehendaki-Nya,” tegasnya.

Selain tausiyah dan shalawat bersama, acara ini dimeriahkan dengan islami dari Yas Salam dan Wafiq Aziza, yang disambut hangat oleh para jamaah. Lomba kreasi telur, yang menjadi bagian dari peringatan Maulid Nabi ini, diikuti oleh 153 peserta dengan total 19.932 telur yang dihias dalam berbagai bentuk unik dan menarik.

Maulid Akbar dan lomba kreasi telur ini tidak hanya menjadi ajang memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga mempererat kebersamaan dan kecintaan masyarakat Sulawesi Tengah kepada Rasulullah serta menjaga keharmonisan menjelang Pilkada.

BACA JUGA  Anwar Hafid Dapat Dukungan Penuh Warga Desa Persatuan Sejati di Parigi Moutong