Madika, Palu – Sebanyak 203 personel telah disiagakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu untuk memastikan keamanan rangkaian Rapat Pleno Terbuka, Pengundian, dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon dan Wakil Palu yang akan berlangsung besok, Senin, 23 September 2024.

Langkah pengamanan ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, yang akan berlanjut dengan Deklarasi Damai pada Selasa, 24 September 2024.

Kapolresta Palu, . Barliansyah, telah menginstruksikan pengerahan personel demi memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan tertib.

AKP Velly, selaku Kapam Objek Wilayah Palu Selatan, memimpin apel kesiapan dan memberikan pengarahan kepada personel yang bertugas. Fokus pengamanan mencakup tiga aspek utama pengamanan terhadap orang, objek, dan kegiatan terkait KPU.

BACA JUGA  Hidayat Berjanji Prioritaskan Anak Yatim Jika Terpilih Kembali sebagai Wali Kota Palu

“Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua tahapan berjalan lancar. Kami mengutamakan langkah-langkah preventif guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar AKP Velly.

Rapat Pleno Terbuka ini merupakan momen krusial dalam Pilkada Kota Palu 2024, karena penetapan nomor urut pasangan calon akan menjadi dasar dalam hingga hari pemungutan suara. Oleh karena itu, keamanan dan kelancaran acara menjadi prioritas utama.

Rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan Deklarasi Damai, yang akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon sebagai wujud komitmen bersama untuk kampanye yang aman dan tertib.

Kapolresta Palu, . Barliansyah, menekankan pentingnya netralitas personel kepolisian dalam pengamanan . “Kita bekerja sesuai aturan, menjaga keamanan, dan memastikan Pilkada berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

BACA JUGA  Menakar Harapan Baru, Safari Politik Ahmad Ali di Pilkada Sulteng

juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama masa kampanye hingga pemungutan suara.