, Palu – Pasangan calon dan Wakil Sulawesi Tengah nomor urut , Ahmad HM Ali (AA) dan Abdul Karim Al Jufri (), berhasil mencuri perhatian publik dalam debat kandidat terbuka pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tengah, Rabu (16/10/2024) malam.

Debat ini disiarkan secara langsung oleh Metro TV. Dengan percaya diri dan tenang, pasangan yang mengusung tagline “BERAMAL” ini memaparkan visi, misi, dan program unggulan mereka.

Juru Bicara Partai Koalisi BERAMAL, Ruslan Sangadji, mengungkapkan bahwa AA dan tampak santai dan meyakinkan sepanjang debat.

“Keduanya terlihat tenang, bahkan beberapa kali tampak saling berbisik dan tersenyum, seolah tanpa beban,” kata Ruslan usai acara nonton bareng debat di kantor Partai Koalisi BERAMAL, Palu.

BACA JUGA  Marlelah Minta Pemda Beri Upah UMR ke Perawat Honorer

Ruslan juga menilai bahwa pasangan AA- mampu memanfaatkan waktu dengan baik, memberikan jawaban yang fokus dan substansial.

Setiap respons mereka tepat sasaran dan mampu menjawab pertanyaan serta tanggapan dari kandidat lain dengan lugas.

“Pasangan Beramal ini meraih poin hampir sempurna, 99 dari 100,” tambahnya.

Dalam debat tersebut, perbedaan gaya antar kandidat sangat terlihat. yang mewakili generasi muda tampil dengan pemikiran segar dan visioner, sementara kandidat lain lebih menekankan pada pengalaman masa lalu, yang kerap dianggap seperti ‘curhatan' pribadi.

“Anak muda seperti selalu melihat ke depan, sedangkan yang lebih tua sering kali bernostalgia,” jelas Ruslan.

Kemenangan Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri dalam debat ini semakin menguatkan keyakinan para pendukung bahwa mereka adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sulawesi Tengah periode 2024-2029.

BACA JUGA  Bertemu Prabowo, Zulhas Tindak Lanjuti Gagasan Koalisi Kebangsaan

“Kami yakin akan membawa perubahan nyata bagi Sulawesi Tengah dengan visi yang jelas dan program-program yang relevan,” tutup Ruslan.