, – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Marlelah Dg Sute menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Sulawesi Tengah, di D'Kalora Cafe & Resto, Jum'at, 27 Mei 2022.

Rakerwil DPW PPNI juga dihadiri Kepala Provinsi Sulawesi Tengah yang mewakili , Ketua DPP PPNI hadir secara Virtual, Ketua DPW PPNI Sulawesi Tengah Dr Fajrillah Kolomboy Malonda, dan Pengurus PPNI dari kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Marlelah memyampaikan perawat dalam keadaan bagaimanapun atau dalam keadaan darurat mereka selalu siap , jiwa sosialnya tinggi dan mereka sudah ditanamkan sejak masih mengenyam harus segera membantu, seperti kaya kemarin bencana mereka selalu terdepan dalam membantu masyarakat

BACA JUGA  Ranperda Perlindungan Masyarakat dan Pembangunan Industri Disetujui DPRD Palu

Marlelah berharap perawat selalu menjaga semangat, tetap meningkatkan profesionalismenya. Karena itu melalui Rakerwil ini, diaharpkan menghasilkan hal-hal yang penting untuk kemajuan dan kesejahteraan para perawat.

Menurutnya, keberadaan perawat sangat dibutuhkan, tapi disisi lain kesejahteraan mereka kurang memadai, tidak sebanding dengan dedikasi dan tugas yang diembanya.

“Harusnya gaji perawat honorer sesuai UMR Sulawesi Tengah, sesuai tingkat pendidikannya. Tolonglah daerah memperhatikan tenaga perawat, khusunya yang honorer kalau bisa kesejahteraannya disesuaikan dengan UMR yang ada,” ujar Marlelah.

Senada dengan itu Ketua DPW PPNI Sulawesi Tengah menyapaikan, profesi perawat merupakan garda terdepan saat pandemi , bahkan saat bencana gempa bumi dan tsunami

“Perlu kiranya perawat mendapat perhatian dari , sebab keberpihakan atas nasib kita ditentukan oleh kebijakan politik, kita tidak perlu terjun didunia politik tapi kita tetap harus dekat,” katanya.(*)

BACA JUGA  Rusman: Gedung PKS Harus Jadi Rumah Aspirasi Rakyat