Madika, Palu – Pjs. Wali , Muchsin Husain Pakaya, secara resmi membuka Pesta Rakyat yang diadakan masyarakat Besusu pada Kamis (17/10/).

Kegiatan yang berlangsung di eks Lama, Jalan Soeharso, ini merupakan edisi kedua dari acara tahunan Posalia Pandapa Besusu.

Pembukaan acara ditandai dengan penabuhan gendang oleh Pjs. Wali Kota bersama beberapa tokoh masyarakat, sebagai simbol dimulainya perayaan tersebut.

Acara ini diramaikan oleh partisipasi masyarakat serta Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Dalam sambutannya, Muchsin Husain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Besusu dan panitia penyelenggara atas undangan yang diberikan.

“Di Besusu, kita bisa melihat keberagaman suku dan agama yang hidup rukun. Saya bangga dengan harmoni yang tercipta di sini,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan kebersamaan yang telah terbangun serta turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan .

BACA JUGA  Empat Kabupaten/Kota Di Sulteng Raih Penghargaan Peduli HAM

telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Adipura. Ini semua berkat kerja sama masyarakat. telah membangun berbagai fasilitas, mari kita jaga bersama,” tambahnya.

Pjs. Wali Kota juga optimis terkait perkembangan infrastruktur di Palu, terutama dengan hampir selesainya proyek jalan lingkar di pesisir pantai.

“Jalan lingkar ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Muchsin Husain juga berkomitmen menjadikan Posalia Pandapa Besusu sebagai agenda rutin tahunan dengan berkoordinasi dengan Dinas .

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada para UMKM yang ikut meramaikan acara ini, yang diharapkan bisa mendongkrak lokal.

BACA JUGA  Mulai Dari Mengendalikan Hama Hingga Tidak Bisa Tidur Sendiri, Cek Fakta Unik tentang Zebra