Madika, Palu () nomor urut 1, Ahmad HM Ali, menyatakan komitmennya untuk membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat jika terpilih sebagai .

Saat berkampanye di Bualemo, Kabupaten Banggai, Kamis (17/10/) malam, Ahmad menekankan pentingnya infrastruktur jalan yang baik sebagai prioritas utama programnya.

Ahmad mengungkapkan pengalaman pribadinya saat melakukan perjalanan dari Luwuk ke Bualemo, di mana ia mendapati kondisi jalan yang masih rusak, sehingga perjalanan yang seharusnya singkat memakan waktu hampir tiga jam.

“Saya mendengar kabar bahwa jalan di sudah baik, namun saat saya melewati jalur dari Luwuk ke Bualemo, perjalanan menjadi lama karena kondisi jalan yang rusak,” ujarnya.

BACA JUGA  Taslim-Asgar Optimistis Naikkan PAD Morowali Hingga Rp1 Triliun Jika Terpilih Kembali

Mantan Anggota dua periode ini menegaskan bahwa infrastruktur jalan yang baik sangat penting untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.

Ahmad berkomitmen untuk memperbaiki seluruh jalan di , sehingga masyarakat bisa lebih mudah menjalankan kegiatan ekonomi.

“Jalan yang mulus akan memperlancar aktivitas ekonomi, menurunkan indeks logistik, dan mengurangi biaya pengangkutan barang,” tegas Ahmad.

Ahmad juga memastikan bahwa semua program yang direncanakannya akan mendapat dukungan penuh dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang merupakan bagian dari koalisi yang mendukung pencalonannya.

“Insya Allah, semua program kami akan didukung oleh Prabowo jika terpilih, karena percepatan pembangunan membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dalam bidang pembangunan, Ahmad fokus pada peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan petani. Ia menyadari banyak petani di Sulteng masih menghadapi kesulitan, terutama dalam akses sarana produksi seperti pupuk.

BACA JUGA  Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Gelar Pertemuan dengan Tokoh dan Masyarakat di Donggala

Ia berencana memprioritaskan program asuransi pertanian yang akan memberikan jaminan hingga Rp6 juta per hektare, sebagai perlindungan bagi petani saat menghadapi risiko .

Ahmad juga mengkritik kondisi infrastruktur di sekitar tambang yang ia temui selama perjalanannya. Meskipun ia tidak menolak keberadaan perusahaan tambang, ia menyoroti jalan yang berlubang dan seringnya mati listrik di daerah tersebut.

harus bertanggung jawab dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Dalam bidang kesehatan, Ahmad berjanji akan membangun 10 rumah sakit pratama di berbagai wilayah Sulteng agar masyarakat pedesaan dan kecamatan juga bisa merasakan layanan kesehatan yang berkualitas.

“Kami ingin masyarakat di kecamatan juga mendapatkan fasilitas rumah sakit yang layak, tidak hanya masyarakat di kota,” jelasnya.

BACA JUGA  H Tahir Salurkan Bantuan Dua Unit Ambulance

Ahmad mengajak masyarakat Sulteng untuk cerdas dalam memilih pemimpin yang peduli terhadap perbaikan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan. Dengan dukungan dari 10 partai dalam koalisi BERAMAL, Ahmad optimistis program-programnya akan memberikan dampak signifikan bagi Sulteng.