Madika, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Rasyid Baswedan ungguli Ganjar untuk diusung partai NasDem sebagai (capres) pada pemilu .

Dengan setelan jas hitam, kemeja putih, dan dasi hitam, Anise menjadi satu-satunya yang hadir dalam deklarasi capres oleh Ketua Umum Surya Paloh, di Kantor DPP Partai Jakarta Pusat, Senin (03/10/2022).

Setelah sebelumnya mengumumkan tiga nama untuk diusung pada pemilu 2024 yakni, Baswedan, dan Panglima TNI, Jendra TNI Andika Perkasa.

Meski telah mendeklarasikan , NasDem masih terhalang syarat preidential treshold sehingga tidak dapat mengusung sendiri Anise sebagai capres di Pemilu 2024.

Paloh menyebut, Anies menjadi capres yang diusung karena sosok terbaik dari yang terbaik. “Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Paloh di Nasdem Tower dilansir dari Kompas.com

BACA JUGA  NasDem Kumpulkan Ratusan Caleg sebagai Jubir Anies Baswedan: Menggalang Suara untuk Perubahan!

Sejumlah elit NasDem turut hadir dalam deklrasi diantaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, , dan Ahmad Sahroni.(*)