Madika, Palu – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur , , dan calon Wakil Gubernur, Reny Lamadjido, terus meluas.

Ratusan guru ngaji dan marbot masjid di bergabung dengan Relawan Gaspoll untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon nomor urut 2 tersebut, yang mereka yakini sebagai pemimpin pro rakyat.

Koordinator Guru Ngaji dan Marbot Masjid Sulteng, Afan Mardani, menyatakan bahwa dukungan ini diberikan karena visi dan misi Anwar-Reny yang dinilai berpihak pada kepentingan rakyat.

“Kami melihat Pak Anwar dan Ibu Reny merancang gagasan mereka berdasarkan kebutuhan rakyat,” ujar Afan pada Rabu (16/10/).

Afan menegaskan bahwa program-program duet (Bersama Anwar-Reny) mencerminkan kepedulian nyata terhadap masalah dan aspirasi masyarakat .

BACA JUGA  Anwar Hafid Kukuhkan Ratusan Ibu-Ibu Team Mombine BERANI di Sigi

Semua program yang mereka usung, seperti Berani Cerdas dan Berani Sehat, dirancang untuk menjawab tantangan di bidang pendidikan dan , yang masih menjadi masalah di wilayah tersebut.

Program Berani Cerdas dan Berani Sehat, yang menawarkan pendidikan dan gratis, dianggap sangat relevan mengingat indeks pembangunan manusia (IPM) Sulawesi Tengah masih di bawah rata-rata nasional.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng 2023, IPM Sulawesi Tengah tercatat sebesar 71,66 persen, sementara rata-rata nasional mencapai 74,39 persen.

Afan juga menyoroti program Berani Cerdas sebagai upaya konkrit untuk mengatasi tingginya angka putus sekolah di Sulawesi Tengah.

Pada 2023, Provinsi Sulteng mencatat ada 4.509 anak putus sekolah, yang mayoritas berasal dari lulusan SMA dan SMK.

BACA JUGA  KPU Sulteng Gunakan Sirekap dan Metode Manual dalam Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Menurut Afan, program ini memberikan akses luas bagi pendidikan, sehingga masalah putus sekolah dapat diatasi secara efektif.

“Kami tidak lagi ragu memilih pasangan BERANI karena komitmen mereka jelas dan programnya tepat sasaran,” tegas Afan.