Madika, – Calon Sulawesi Tengah, , berkomitmen untuk memperbaiki seluruh ruas jalan di Sulawesi Tengah, menyatakan bahwa akses jalan yang baik adalah kunci kemajuan ekonomi masyarakat.

Komitmen ini menjadi bagian utama dari visi misi yang ia tawarkan bersama calon Wakil , Abdul Karim Al Jufri, dalam kampanye Pilgub mendatang.

“Impian saya adalah seluruh jalan di Sulawesi Tengah dapat diaspal. Jalan adalah urat nadi perekonomian, dan saya bersama Abdul Karim berjanji untuk memperbaikinya tanpa memandang status jalan. Kami optimis bisa melakukannya dengan dukungan Presiden Prabowo,” ujar saat kampanye.

Sebagai anggota DPR RI sebelumnya, telah terbukti fokus pada perbaikan infrastruktur jalan di , bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) guna pembangunan berbagai ruas jalan.

Salah satu mantan Kepala Dinas PU Bina Marga , Syaifullah Djafar, menyebut Ahmad Ali sebagai satu-satunya legislator yang gigih memperjuangkan kondisi jalan di wilayah di Sulawe Tengah.

BACA JUGA  Rasyidi Bakry : Media Berperan Penting Memberikan Pendidikan Kepada Masyarakat

Berikut beberapa inisiatif jalan yang diperjuangkan oleh Ahmad Ali:

  • Daerah Terisolir: Pembukaan jalan Gimpu–Peana-Kalamanta dan peningkatan jalan Sadaunta–Lindu.
  • Jalan Antarwilayah: Pembangunan jalan Oloboju–Pombewe dan pengaspalan jalan lingkar Palolo–Nokilalaki.
  • Jalan Dalam Kota: Peningkatan akses dalam Kota Biromaru, Dolo, dan wilayah sekitar.
  • Pembangunan Jembatan: Termasuk jembatan Kaleke.

Ahmad Ali mengaku, setelah melihat kondisi jalan di pelosok selama kampanye, ia semakin yakin infrastruktur ini sangat penting untuk kemajuan .

Masyarakat menyambut komitmennya dalam memperbaiki jalan di daerah mereka, berharap janji ini bisa membawa perubahan konkret bagi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Jalan Santai Berhadiah Umroh Akan Meriahkan HUT Demokrat ke 21