, Palu – Badan Pembentukan Peraturan Daerah () DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, menyepakati enam buan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dibahas di tingkat Panitia Khusus (). Itu disepakati dalam rapat bersama Biro Hukum Pemprov Sulawesi Tengah, Selasa 31 Agustus 2021.

Dalam pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Huisman Brant Toripalu disepakati senam buah Ranperda tersebut masing-masing empat usul inisiatif DPRD Sulawesi Tengah, dua usulan Sulawesi Tengah.

Usul inisiatif masing-masing Ranperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Raperda tentang Pesantren, Raperda tentang Penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi dan Stunting dan Ranperda tentang Tanggungjawab dan Lingkungan.

Selain enam buah Ranperda, Bapemperda juga menetapkan dua rancangan peraturan DPRD yaitu tentang Tata Tertib (Tatib) dan tentang Kode Etik DPRD.

BACA JUGA  Reses Rusman Ramli, Guru Honorer Keluhkan Passing Grade

“Mengingat jadwal kegiatan DPRD kedepan agak padat karena harus membahas Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2022 dan pembahasan APBD 2021, Saya berharap agar enam ramperda dan dua rancangan peraturan DPRD tersebut segera diajukan ke paripurna untuk pembahasan di tingkat pada masa persidangan ke-ll,” hara .(win)