, – PT Midi Utama , Tbk, Branch menggelar aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah. Program ini bekerja sama dengan Palang Merah (PMI).

“Kegiatan donor darah ini sudah menjadi program penting dari perusahaan yang biasanya kami gelar setiap tiga bulan sekali,” ujar Branch Manager Alfamidi , Heribertus Ari, Rabu (24/11/2021).

Dia mengatakan, donor darah juga menjadi salah satu tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Dalam hal ini membantu PMI menambah persediaan darah.

Sebab kata Heribertus, sejak , demi alasan kegiatan donor darah mulai jarang dilakukan termasuk di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Berdasarkan tema Setetes Darahmu Selamatkan Jutaan Jiwa, makanya di sini kami bekerja sama dengan PMI untuk gelar donor darah. Pesertanya internal dulu, mulai dari karyawan office dan karyawan di distribution center (DC). Ke depannya, kita berencana buat yang melibatkan masyarakat umum,” paparnya.

BACA JUGA  Hanya Delapan Perusahan Sirtu di Kota Palu yang Menyalurkan CSR

Selain untuk membantu sesama, menurut dia, giat ini juga memberikan dampak positif pada . Di mana, dapat membantu karyawan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga karyawan lebih sehat dan produktif di masa pandemi.

Untuk meningkatkan jumlah partisipasi, kegiatan ini dimeriahkan berbagai hadiah menarik untuk pendonor. “Para karyawan sangat senang menyumbangkan darah untuk kemanusiaan. Dan kami juga berikan mereka banyak hadiah dari penyelenggara,” tuturnya.

Adapun terkumpul dari donor darah ini berjumlah 65 kantong darah. Dari jumlah ini, PMI mengapresiasi pihak untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Harapannya bisa jadi teladan buat perusahaan lain. (Klb)