Ayotau, Palu – 45 Anggota Provinsi akan melaksanakan masa kedua tahun ketiga 17-24 Faberuari 2022. Seluruh anggota tersebut akan kembali ke daerah pemilihannya masing-masing.

ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan, agar nantinya dituangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota dewan,” kata Plt Sekretaris , Wahid Irawan, saat memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan , di ruang kerjanya Senin 14 Februari 2022.

Menurut Wahid, reses kali ini dilaksanakan satu bulan sebelum forum Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD). Sehingga segala pokok pikiran yang diserap anggota dewan, akan disampaikan kepada OPD lalu dubahas dalam Musrenbang tingkat provinsi, guna dijalankan untuk tahun anggaran berikutnya.

“Tapi bisa saja juga dianggarkan dalam perubahan APBD 2022. Tapi umumnya dilaksanakan pada tahun anggaran berikutnya,” ujar Wahid.

BACA JUGA  Polda Sulteng Ajak Masyarakat Bijak Menggunakan Media Sosial Jelang Pemilu

Karena itu wahid mengimbau kepada masyarakat untuk hadir dalam pelaksanaan reses. Setiap anggota anggota melaksanakan reses di empat titik.

Mengingat reses masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan reses tetap mematuhi .(Win)