, – Komisi II lakukan kunjungan kerja () ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Bahagia, Kecamatan Palolo.

Kunjungan itu dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi II Mohamad Umar.Ikut mendampingi antara lain Ikra Ibrahim dari Partai , Abd. Rifai Arif dari PKS, Endang Herdianti dari Nasdem, Sumarni M. Tala dari Gerindra, Ruslan dari partai Demokrat, Sumardi serta Dinie Dewi Mariaty dari Partai .

Informasi yang dihimpun, Minggu, 27 Februari 2022, kunjungan kali itu merupakan terkait pendampingan petani, penyuluhan serta progres BPP Desa Bahagia.

“Penyuluh merupakan ujung tombak pembangunan pertanian di Sigi, penyuluh ini punya kemampuan SDM yang mumpuni dalam pengeleloaan pertanian,” ujar Legislator Demokrat Ikra Ibrahim.

Selain itu Wakil Ketua Komisi II Sigi Mohammad Umar menuturkan akan memperjuangkan harapan penyuluh BPP Bahagia tersebut.

BACA JUGA  Kuasa Hukum ART Sebut ada Konspirasi untuk "Menghabisi" Kliennya

“Semua masukan dan saran dari penyuluh di BPP Bahagia tentunya sebagai bahan acuan untuk di tindaklanjuti bersama Pemkab Sigi kedepan,” tandas Umar.

Senada dengan itu Koordinator BPP Bahagia Yusak Paulus menuturkan, BPP Bahagia memiliki wilayah kerja di Kecamatan Palolo dan Nokilalaki.“Luas lahan binaan itu lebih kurang 15.000 hektare dengan komoditi padi, kakao, dan jagung,” kata Yusak menuturkan.(*)