, Palu- Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Korps Pegawai Republik (Korpri) anjangsana ke Korpri Bali pada 23-24 Juni lalu. Rombongan DPP Korpri dipimpin Ketua Umum Zubair bersama Sekretaris Irvan Aryanto.

“Sebagaimana telah kami programkan, Korpri melakukan pengembangan wawasan pengelolaan kekorprian di Provinsi Bali,” terang ketua umum, Selasa 28 Juni 2022.

Zubair dan rombongan diterima pejabat Korpri Bali melalui Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat I Gusti Ngurah Indra Kecapa dan pengelola Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali di Ruang Gunapriya Dharmapatni Mandapa II Gedung FKIK Lt. IV Universitas Warmadewa.

Pengurus Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, hadir Ketua Yayasan Anak Agung Gede Oka Wisnu Murti, Sekretaris Yayasan I Ketut Sugihantara, dan Bendahara Yayasan Cok Istri Raka Indrawati.

BACA JUGA  Pemprov: Masih Banyak Koperasi Bermasalah

Dari anjangsana ini terungkap beberapa hal yang dilakukan oleh Korpri Bali yaitu tidak memungut iuran Korpri dari ASN Provinsi Bali. Untuk operasionalnya, didapatkan dana hibah dari Pemerfimtah Provinsi Bali.

Kemudian aktifitas Korpri Bali lebih dominan dilakukan oleh organisasi berupa yayasan, yaitu Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB). Yayasan ini bergerak dalam bidang , dan property, umumnya bernama Warmadewa.

Di bidang mereka mengelola 4 unit yakni: Universitas Warmadewa, Warmadewa College, SMK Taruna Warmadewa dan PAUD Kumara Warmadewa. Bidang berupa Klinik Warmadewa dan untuk property bernama Warmadewa Property.

“Semoga kegiatan pengembangan wawasan kekorprian di Bali membawa motivasi baru bagi pengelolaan kekorprian di Provinsi Sulteng,” tandas ketua umum.

BACA JUGA  Pemprov Gelorakan Semangat Gotong Royong

Diketahui, DPP Korpri telah melaksanakan rapat melibatkan pengelola korpri lingkup OPD Pemprov Sulawesi Tengah, pada 11 Mei 2022. Saat rapat, salah satu yang menjadi fokus pembahasan adalah rencana pengembangan wawasan para pengurus Korpri Sulteng dengan melakukan studi banding ke Korpri yang telah maju dan berorientasi kewirausahaan.

“Setelah melalui diskusi dengan berbagai saran dan pendapat, disepakati studi banding akan dilaksanakan dengan berkunjung ke DPP Korpri Bali pada Juni mendatang,” terangnya. (*)