Madika, Palu – Partai Kebangkitan Bangsa () Kota Palu resmi membuka secara umum pendaftaran Bakal calon legislatif () untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, Selasa (16/08/2022).

Dibukanya pendaftaran ini, merupakan bentuk keterbukaan atas peluang yang sama bagi masyarakat Kota Palu yang ini maju pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hari pertama ini, ada tujuh yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Kota Palu, Ferri Novrianto, SE., M.Pd, di Kota Palu.

Dihari pertama telah menerima sejumlah pendaftar yakni Daerah pemilihan (Dapil) Palu Utara – Taweli 1 orang. Dapil Palu Selatan-Tatanga 1 orang. Dapil Mantikulore- Palu Timur 2 orang, dan Dapil Palu Barat-Ulujadi 3 orang.

BACA JUGA  Keajaiban Alpukat: Buah Ajaib yang Menjaga Kesehatan Tubuh dan Jiwa

Proses rekrutmen calon anggota legislatif dilakukan PKB mulai dari tingkat daerah hingga , dan dilakukan secara gratis.

Ditempat yang sama, Sekretaris LPP DPC PKB Palu, Rahmat Hidayat, S.Pd., M.Pd menambahkan, meski telah mendaftar, tidak ada jaminan bagi Bacaleg untuk masuk sebagai Calon legislatif nanti. Karena, setelah pendaftaran ditutup, partai akan melaksanakan tahapan selanjutnya. Membentuk tim untuk melakukan seleksi melalui survey internal di masing-masing Dapil.

“Nantinya, hasil survey yang akan menentukan siapa-siapa yang terakomodir dalam pencalegkan nanti,” terangnya.

Sebab kata dia, di Pemilu 2024, khususnya memiliki target besar dalam perolehan kursi di DPRD.

“Kita memiliki target politik yang sangat serius, 2024 PKB harus meraih minimal 6 kursi di ,” tegasnya.

BACA JUGA  Mohammad Irwan Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur ke PKS Sulteng

Olehnya, pria yang akrab disapa Rahmat ini mengajak masyarakat Kota Palu yang memiliki pandangan politik yang sama dengan visi misi PKB untuk mendaftarkan diri, di Kota Palu, di Jalan Yojokodi, Kecamatan Mantikulore.

“Kami sampaikan lagi, pendaftaran ini bukan hanya untuk pengurus atau kader partai saja, tapi dibuka secara umum karena PKB dalah partai terbuka bagi semua golongan,” tandasnya. (Sob/*)