, Palu – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu resmi membuka secara umum pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk tahun 2024 mendatang, Selasa (16/08/2022).

Dibukanya ini, merupakan bentuk keterbukaan atas peluang yang sama bagi masyarakat Kota Palu yang ini maju pada mendatang.

“Hari pertama ini, ada tujuh yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Palu, Ferri Novrianto, SE., M.Pd, di Kantor DPC PKB Kota Palu.

Dihari pertama PKB telah menerima sejumlah pendaftar yakni Daerah pemilihan (Dapil) Palu Utara – 1 orang. Dapil -Tatanga 1 orang. Dapil Mantikulore- Palu Timur 2 orang, dan Dapil Palu Barat-Ulujadi 3 orang.

BACA JUGA  Siswa Perlu Terlibat Dalam Penataan Ruang

Proses calon anggota legislatif dilakukan PKB mulai dari tingkat daerah hingga DPR RI, dan dilakukan secara gratis.

Ditempat yang sama, Sekretaris LPP DPC , Rahmat , S.Pd., M.Pd menambahkan, meski telah mendaftar, tidak ada jaminan bagi Bacaleg untuk masuk sebagai Calon legislatif nanti. Karena, setelah pendaftaran ditutup, partai akan melaksanakan tahapan selanjutnya. Membentuk tim untuk melakukan seleksi melalui survey internal di masing-masing Dapil.

“Nantinya, hasil survey yang akan menentukan siapa-siapa yang terakomodir dalam pencalegkan nanti,” terangnya.

Sebab kata dia, di , khususnya PKB Kota Palu memiliki target besar dalam perolehan kursi di DPRD.

“Kita memiliki target politik yang sangat serius, 2024 PKB harus meraih minimal 6 kursi di DPRD Palu,” tegasnya.

BACA JUGA  Ketua FKUB Sulteng Apresiasi Kinerja Polri Amankan Pemilu 2024

Olehnya, pria yang akrab disapa Rahmat ini mengajak masyarakat Kota Palu yang memiliki pandangan politik yang sama dengan visi misi PKB untuk mendaftarkan diri, di Kantor DPC PKB Kota Palu, di Jalan Yojokodi, Kecamatan Mantikulore.

“Kami sampaikan lagi, pendaftaran ini bukan hanya untuk pengurus atau kader partai saja, tapi dibuka secara umum karena PKB dalah partai terbuka bagi semua golongan,” tandasnya. (Sob/*)