Madika, Palu- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi menyelenggarakan tournament dalam rangka perayaan May Day atau Internasional Tahun 2022. Dibuka Kepala Disnakertrans Provinsi , Arnold Firdaus, turnamen dipusatkan di salah satu lapangan futsal yang dimulai pada Kamis 21 Maret.

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans , , menerangkan tujuan utama turnamen untuk menjaga harmonisasi tripartit.

“Turnamen diikuti 12 tim dari tripartit perwakilan pekerja/buruh, pengusaha dan pemerintah,” terangnya, Jumat 22 April 2022.

merincikan pekerja/buruh yang mengikuti turanmen perwakilan dari beberapa perusahaan. Turanmen dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 21-22 April 2022.

BACA JUGA  Dorong Perusahaan Buka Lapangan Kerja Disabilitas

“Kemarin (Kamis) sudah bermain semuanya 12 tim, tinggal mau penentuan juara,” ucap .

Bagi pemenang atau juara, Disnakertrans Provinsi Sulteng menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala. Selain itu, dalam perayaan may day tingkat nasional disiapkan piala bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI.

mengharapkan lewat turnamen juga bisa menjalin silaturahmi antara pekerja, pengusaha dan pemerintah. Selain itu, untuk menjaga hubungan industrial di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita bukan mau cari menang tujuan utama, tapi untuk kekeluargaan karena bertepatan juga momentum bulan puasa,” tutur Joko.

Joko juga mengharapkan momentum may day kali ini yang berdekatan dengan Idulfitri 1443 H diperingati dengan penuh kekeluargaan. Jika ada hal-hal yang menjadi ‘beban' para pekerja, Disnakertrans siap menerima konsultasi.

BACA JUGA  Disnakertrans Tampung Delapan Konsultasi THR

“Artinya kalau ada sesuatu bisa dikonsultasikan, kami siap memfasilitasi masalah yang ada,” tandas Joko. (*)