Madika, Palu- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi () Provinsi Sulteng menyelenggarakan tournament dalam rangka perayaan atau Internasional Tahun 2022. Dibuka Kepala Provinsi Sulteng, Arnold Firdaus, turnamen dipusatkan di salah satu lapangan Kota Palu yang dimulai pada Kamis 21 Maret.

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Sulteng, Joko Pranowo, menerangkan tujuan utama turnamen untuk menjaga harmonisasi tripartit.

“Turnamen diikuti 12 tim dari tripartit perwakilan pekerja/buruh, pengusaha dan ,” terangnya, Jumat 22 April 2022.

Joko merincikan pekerja/buruh yang mengikuti turanmen perwakilan dari beberapa perusahaan. Turanmen dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 21-22 April 2022.

BACA JUGA  Disnakertrans-PT IMIP Serap Puluhan Pencaker

“Kemarin (Kamis) sudah bermain semuanya 12 tim, tinggal mau penentuan juara,” ucap Joko.

Bagi pemenang atau juara, Disnakertrans Provinsi Sulteng menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala. Selain itu, dalam perayaan may day tingkat nasional disiapkan piala bergilir RI.

Joko mengharapkan lewat turnamen juga bisa menjalin silaturahmi antara pekerja, pengusaha dan . Selain itu, untuk menjaga hubungan industrial di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita bukan mau cari menang tujuan utama, tapi untuk kekeluargaan karena bertepatan juga momentum bulan puasa,” tutur Joko.

Joko juga mengharapkan momentum may day kali ini yang berdekatan dengan Idulfitri 1443 H diperingati dengan penuh kekeluargaan. Jika ada hal-hal yang menjadi ‘beban' para pekerja, Disnakertrans siap menerima konsultasi.

BACA JUGA  Disnakertrans Harap Kawasan Transmigrasi Dioptimalkan

“Artinya kalau ada sesuatu bisa dikonsultasikan, kami siap memfasilitasi masalah yang ada,” tandas Joko. (*)