Madika, Palu – Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menyerahkan laporan kinerja selama tahun 2020 kepada Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) .

Penyerahan laporan kinerja dalam bentuk e-News Letter tersebut bertepatan bertepatan dengan Musyawarah Daerah (Musda) PKS serentak se-Indonesia.

Laporan dalam bentuk e-News Letter (Surat Kabar Elektronik) tersebut diserahkan oleh Ketua Fraksi PKS , Hj Rofi'ah, kepada Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) , Muhammad Wahyuddin, di kantor DPW PKS.

“e-News Letter ini, walaupun tidak mencover semua kegiatan-kegiatan fraksi, tapi Insya Allah dapat memberikan gambaran tentang apa saja perjuangan dan kerja-kerja yang kami lakukan selama 2020. e-News letter yang diserahkan, mulai dari edisi perdana 2020 sampai edisi Desember 2020,” kata Bunda Wiwik, sapaan akrabnya.

BACA JUGA  Kunker ke Pasangkayu, DPRD Sigi Belajar Pengembangan Tanaman Porang

Melalui e-News Letter ini, juga diharapkan ada evaluasi yang dilakukan oleh DPW terhadap kinerja seluruh anggota fraksi PKS, dalam menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat di .

Sementara di hari pertama 2021, Jumat 1 Januari, anggota juga dari fraksi PKS menyalurkan bantuan untuk beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Laut.

Beberapa pekan sebelumnya, memfasilitasi bantuan berupa mesin perahu untuk kelompok nelayan di KM 8 Tanjung Tuwis.

Kali ini bantuan yang turun awal 2021 adalah paket alat multimedia berupa laptop, LCD projector (Infocus), printer, kamera DSLR dan speaker portable.

Di antara lembaga yang mendapatkan bantuan paket multimedia, adalah Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk serta beberapa Rumah Quran di Luwuk dan di Kabupaten Banggai Laut.

BACA JUGA  Kemenangan Anies Harga Mati Bagi PKS Sulteng

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan ini, Insya Allah terasa sekali manfaatnya. Apalagi ditengah proses pembelajaran yang sebagian besar melalui metode online.” ucap salah seorang penerima bantuan.

Dengan bantuan alat-alat multimedia semakin memudahkan membuat kajian online atau Tasmi` hafalan online. “Insya Allah akan menjadi pahala jariyah untuk Ibu Sri,” ujar Ustazah Peni, Direktur Rumah Quran Ismaili Luwuk.

Sementara itu, menurut , total bantuan yang turun kali ini adalah, 8 unit laptop, 4 unit printer, 4 unit kamera DSLR Nikon, 4 unit LCD Proyektor dan 4 unit speaker portable. “Semoga bantuan ini bisa maksimal dirasakan manfaatnya oleh para penerima,” katanya.

Acara penyerahan kali ini, turut dihadiri oleh Ketua DPD , Rahmat Ilahi Gufran.

BACA JUGA  KPU Palu Ingatkan Parpol Lengkapi Syarat Pencalonan dan Syarat Bakal Calon Wali Kota

“Sesuai taglinenya #PKSPelayanRakyat, Insya Allah PKS dengan segala sumber daya yang ada akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Banggai. Mohon doanya,” ungkap Rahmat. (*)