Madika, – Kepala Badan Intelejen Negara, Jendral (Purn) Prof Budi Gunawan memberikan langsung bantuan kepada para korban gempa di Kabupaten .

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tengah, kepada para korban yang berada di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten , Rabu (9/8/2023).

Bantuan yang diberikan berupa 250 dos mie instan, 100 dos air mineral, makanan keleng, susu kemasan dan gula.

“Hari ini, kami menyalurkan bantuan dari Kepala BIN, Bapak Budi Gunawan untuk korban Gempa Bumi di Desa Lembantongoa. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” kata Kabinda , Brigjend TNI Arman Dahlan.

BACA JUGA  Prediksi Pertandingan Sevilla Vs Real Madrid: Reuni Ramos dalam Laga Penuh Tantangan

Arman mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BIN kepada masyarakat, terlebih bagi warga terdampak.

Selain memberi bantuan, pihaknya juga mendirikan posko penyaluran logistik serta kegiatan trauma healing bagi para korban khususnya anak-anak, bekerjasama dengan Dinas setempat.

Dirinya berharap kondisi di wilayah yang terdampak gempa bumi bisa cepat normal dan kembali bangkit untuk membangun wilayah tersebut.

Sebelumnya, pada 6 Agustus 2023, telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,3 M terjadi di Kabupaten Sigi, serta beberapa gempa susulan, membuat puluhan rumah khususnya di Desa Lembantongoa mengalami kerusakan.

Dari hasil laporan setempat, ada sekira 2 rumah yang mengalami rusak berat, dan 64 rumah mengalami kerusakan ringan. Dengan jumlah pengungsi hingga saat ini sebanyak 66 KK atau sebanyak 256 jiwa.

BACA JUGA  62 Kali Gempa Susulan Masih Terjadi di Sigi

Penulis : Redaksi