Madika, Provinsi , diwakili Anggota Provinsi Sulteng, Ady Pitoyo, menghadiri undangan pertemuan kunjungan kerja Duta Besar Maroko, Ouadia Ben Abdellah, bersama rombongan, dengan Daerah Provinsi Sulteng, Kamis (31/8/2023).

Selain Ady Pitoyo, pertemuan tersebut juga dihadiri , H. Rusdy Mastura, serta unsur Forkopimda Sulteng.

, H. Rusdy Mastura, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Duta Besar Maroko dan rombongan di provinsi Sulteng, yang sering disebut sebagai negeri 1000 megalith.

Rusdy Mastura memaparkan bahwa Provinsi Sulteng terletak di bagian tengah Pulau Sulawesi dengan luas wilayah mencapai 61.841,29 km².

Gubernur juga menyoroti keindahan alam serta potensi sumber daya alam (SDA) yang besar, dengan sektor industri logam dasar, pertanian, perikanan, dan pariwisata sebagai sektor andalan.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Bahas Empat Raperda Inisiatif untuk 2025

Duta Besar Maroko, Ouadia Ben Abdellah, mengungkapkan tujuan kunjungannya, yaitu untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antara Maroko dengan Daerah Provinsi Sulteng dalam berbagai bidang, terutama , pariwisata, dan budaya. Ia juga menyampaikan minatnya untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam bidang investasi dan perdagangan.

Selain itu, Duta Besar Maroko memaparkan potensi yang dimiliki oleh Maroko, seperti sektor pertanian, industri manufaktur, dan pariwisata.

Ia berharap adanya kerjasama yang saling menguntungkan antara Maroko dan Provinsi Sulteng dalam memanfaatkan potensi tersebut.

Sementara Anggota Provinsi Sulteng, Ady Pitoyo, memberikan pemahaman kepada Duta Besar Maroko tentang potensi-potensi Provinsi Sulteng, seperti pariwisata, perikanan, pertanian, serta pengembangan infrastruktur.

BACA JUGA  Gempa Hari ini, NTT Diguncang Gempa Berkekuatan 6,0 Magnitudo

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam memperkuat hubungan dan kerjasama antara Maroko dan Provinsi Sulteng, dengan harapan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat nyata bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kedua wilayah.

Penulis : Redaksi