Madika, , H. Hadianto Rasyid, meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, dalam ajang Baznas Award 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Kamis, (29/2/2024), di Jakarta dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota , , dari Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad.

Salah satu upaya Hadianto dalam adalah dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 100.2.4.3/1349/Kesra/2023 tertanggal 06 Maret 2023.

Surat edaran ini mengenai Optimalisasi Pengumpulan Zakat Pendapatan, Infak, dan Sedekah bagi Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Palu, Aparatur Sipil Negara, dan Pegawai Lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Palu, BUMD dan Karyawan BUMD, Perusahaan Swasta dan Karyawan serta di Kota Palu.

Irmayanti menyampaikan terima kasih atas nama dan jajaran Pemerintah Kota Palu, kepada Baznas Republik Indonesia atas penghargaan ini.

BACA JUGA  Dishub Tilang Angkutan Online Tanpa Izin

Menurutnya, penghargaan ini merupakan motivasi untuk terus peduli dan memberikan dukungan agar pengumpulan zakat terus meningkat.

“Kami juga mengapresiasi capaian kinerja Baznas Kota Palu yang telah berperan dalam menyejahterakan masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan,” ujar Irmayanti.

Ia juga berharap agar program Baznas Kota Palu kedepannya semakin ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi seluruh umat di Kota Palu.