Madika, – Menjelang Hari Raya 1445 Hijriah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengadakan (GPM) di halaman kantor Dinas Pertanian, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Tengah, pada Rabu (12/6/).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan , Andi Irman, mengatakan, tujuan GPM ini adalah menyediakan bahan pangan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga di pasar.

“GPM yang digelar ini bertujuan untuk menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga di pasar,” ujar Andi Irman.

BACA JUGA  Cegah Krisis Pangan, Lumbung dan Gudang Pangan akan Dibangun di Sigi

Ia menambahkan bahwa dengan adanya GPM, masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaat dari harga pangan yang lebih terjangkau.

Selain itu, stabilitas harga pangan di pasaran diharapkan tercapai sehingga laju inflasi dapat ditekan dan kondisi ekonomi lebih stabil.

Pada pelaksanaan GPM ini, Pemerintah Daerah Morowali bekerja sama dengan Perum Bulog untuk menyiapkan stok beras sebanyak 5 ton.

Beberapa pihak lain juga dilibatkan untuk menyediakan stok lain seperti dan gula pasir.

Komoditas yang dijual dalam GPM ini berupa paket sembako seharga Rp. 100.000,- yang terdiri dari minyak kita, beras SPHP, gula kemasan, telur, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, dan wortel.

BACA JUGA  Gerakan Pangan Murah, Langkah Antisipasi Dinas Ketahanan Pangan Sulteng Jelang Nataru