Madika, – Ribuan warga Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten , menyambut kedatangan Ahmad Ali, , pada Minggu malam, (15/9/2024).

Dari anak-anak hingga orang tua, mereka beramai-ramai meneriakkan nama Ahmad Ali saat ia tiba untuk bersilaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat setempat.

Tanpa adanya atau artis sebagai daya tarik, warga datang dengan sukarela hanya untuk bertemu dan memberikan dukungan kepada Ahmad Ali.

Kursi yang disediakan tidak mampu menampung semua warga yang hadir, sehingga banyak yang rela berdiri di luar tenda demi melihat langsung calon gubernur pilihannya.

Warga mendukung Ahmad Ali karena percaya bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk memajukan Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Anwar Hafid Janji Prioritaskan Pemerataan Listrik di Sulawesi Tengah Jika Terpilih

Ahmad Ali dianggap telah banyak membantu masyarakat, dan kedekatannya dengan pusat dinilai sebagai aset penting untuk pembangunan daerah.

“IKN cukup dekat dari sini, dan bisa jadi penyuplai logistik untuk IKN. Kita butuh pemimpin yang mampu membangun jaringan dengan pusat,” ujar tokoh pemuda Mangkio Baru, Isal Lalibu.

Ia menilai Ahmad Ali sebagai sosok yang mampu menjadikan Sulawesi Tengah sebagai pemain utama dalam suplai logistik ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Melihat sambutan hangat masyarakat di setiap pertemuan, Ahmad Ali semakin yakin akan memenangkan Pilgub Sulawesi Tengah pada 27 November 2024. “Insyaallah, kita gubernur,” ujarnya, disambut tepuk tangan meriah warga.

BACA JUGA  Ahmad Ali Tantang Bakal Calon Gubernur Adu Gagasan di Tengah Kritik Adu Konser

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Ali mengungkapkan bahwa ia sempat ditawari jabatan menteri, namun memilih maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah.

Alasannya, ia merasa prihatin dengan kondisi ekonomi daerah yang tinggi pertumbuhannya, tetapi belum berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Jika bukan karena permintaan Pak Prabowo, saya tidak akan maju. Tapi saya yakin, dengan dukungan Pak Prabowo, kami bisa membawa lebih banyak APBN untuk pembangunan Sulawesi Tengah,” jelas Ahmad Ali.

Sosok yang telah mengumrahkan lebih dari 700 imam masjid dan hafiz Al-Qur'an, serta membangun rumah ibadah menggunakan gajinya sebagai anggota selama hampir 10 tahun ini, sebelumnya juga bertemu dengan warga di Desa Nambo Padang, Kecamatan Nambo, .

BACA JUGA  Anwar Hafid Dapat Dukungan AHY Jadi Gubernur Sulteng

Di Nambo, Ahmad Ali didampingi beberapa tokoh berpengaruh, seperti Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tengah, H. Tjabani, mantan Bupati Banggai, Sofhian Mile, mantan Penjabat Bupati , Hidayat Lamakarate, dan mantan Wakil Gubernur, Rusli Baco Dg Palabbi.

Di sana, ia juga disambut antusias oleh masyarakat yang langsung mengajaknya melakukan “Joget AA,” tarian khas pendukung Ahmad Ali dengan simbol dua jari membentuk inisial “AA.”