Madika, Palu – Di tengah kesibukan mempersiapkan Anggota , jajaran tetap antusias menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT ke-79 Republik .

Beragam perlombaan, seperti lari sarung, makan kerupuk, dan menyanyi, melibatkan seluruh pejabat hingga tenaga honorer.

Lomba lari sarung dan makan kerupuk dilaksanakan pada Selasa (13/8/2024) di halaman Kantor DPRD , Jalan Sam Ratulangi, Palu. Sementara lomba menyanyi dan peragaan busana berlangsung sehari setelahnya di ruang lobi kantor yang disulap menjadi panggung acara.

Kemeriahan terlihat dari raut wajah gembira para peserta, termasuk Sekretaris DPRD , Siti Rachmi A. Singi, S.Sos., M.Si., bersama Kabag Umum dan Keuangan, Sony, S.Sos., M.Si., Kabag Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan, , S.E., M.Si., serta Kabag Persidangan dan Perundangan, Asmir J. Hanggi, S.H., M.H., yang turut serta dalam perlombaan.

Lomba menyanyi dinilai oleh juri profesional, termasuk Tuty Zarfiana, S.H., M.Si., Desi Paputungan, dan penyanyi profesional Bung Oca. Di kategori pejabat, Sony, S.Sos., M.Si. memenangkan juara pertama, disusul Rosleny dan Joyce Sagita sebagai juara kedua dan ketiga. Kabag Persidangan, Asmir J. Hanggi, meraih juara harapan pertama dengan lagu “Bento.”

BACA JUGA  Faisal Lahadja Bantu Pokir Rp50 Juta Untuk Atlet Karate

Sekwan, yang membawakan lagu “Sepanjang Jalan Kenangan,” dinobatkan sebagai juara favorit. Penonton terpesona dengan penampilannya yang membawa suasana nostalgia.

Untuk kategori staf, Wulandari dari Humas dan Protokol memukau penonton dengan lagu daerah Batak, meraih juara pertama. Juara kedua diraih oleh Joice Erna, dan juara ketiga oleh Nurul. Kategori harapan dimenangkan oleh Beny, Risa, dan Safa dari Komisi III.

Lomba peragaan busana diikuti empat peserta, dan seluruhnya mendapatkan juara. Penyerahan hadiah untuk seluruh pemenang akan dilakukan usai Upacara 17 Agustus di Kantor .