Madika, Palu – Melalui rapat paripurna yang digelar pada Jumat (20/9/2024), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah secara resmi mengumumkan nama-nama calon pimpinan definitif yang diusulkan oleh partai pemenang di Pemilu 2024.

Rapat paripurnan yang dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD Palu, , dalam sambutannya menjelaskan, Sekretariat DPRD telah menerima surat dari partai politik untuk menetapkan pimpinan definitif.

“Atas nama Rico A Djanggola dari partai sebagai definitif, dan Moh. Anugrah Pratama sebagai Wakil definitif,” kata Rico membacakan sambutan.

Meski partai Golkar belum menyampaikan usulan nama pimpinan definitif ke Sekretariat DPRD Palu, Rico menegaskan pengusulan nama pimpinan yang telah ada akan langsung disampaikan ke untuk mendapatkan persetujuan.

BACA JUGA  Penetapan Pimpinan Definitif DPRD Palu Ditarget Rampung Sebelum Hut Kota

Hal tersebut dilakukan dengan mengacu pada surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 100.2..3/3434/sj tentang tata cara pelaksanaan anggota dewan perwakilan rakyat daerah Provinsi, , dan Kota masa jabatan tahun 2024-2029.

“Sehubungan dengan ketentuan hal-hal tersebut diatas, pimpinan sementara DPRD Provinsi, , dan Kota dapat memproses usulan calon pimpinan definitif tanpa menunggu semua partai politik yang memiliki hak mengisi kursi,” urai Rico dalam sambutannya.