Madika, Banggai – Juru Partai Koalisi BERAMAL Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu, mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri, dalam Pilkada 27 November 2024.

Mulhanan menegaskan, telah banyak membantu masyarakat melalui beasiswa, bantuan sosial, jaminan , serta dukungan untuk UMKM.

“Apa yang telah dilakukannya secara pribadi menjadi gambaran kebijakan yang akan diambil jika terpilih sebagai gubernur,” jelas Mulhanan dalam orasi pasangan BERAMAL di Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/10/2024) malam.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, jika terpilih, berkomitmen memberikan asuransi bagi petani, subsidi pupuk dan obat-obatan pertanian, BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, dan BPJS bagi seluruh warga Sulteng.

BACA JUGA  Penuhi Target, Wahyuddin Minta Libatkan Semua Pengurus

“Infrastruktur seperti jalan dan jembatan akan diperbaiki, dan sudah berjanji untuk menyelesaikannya dalam lima tahun. Jika APBD tidak mencukupi, beliau mampu mencari solusinya,” tambah Mulhanan.

Mantan Wakil Wali Kota Palu dua periode ini juga berbagi kisah persahabatannya dengan Ahmad Ali, yang telah berlangsung lebih dari 30 tahun.

“Kami berteman lama, dan Ahmad Ali tidak suka melihat orang susah, itulah sebabnya dia selalu membantu orang lain. Prinsipnya, dia lebih senang kalau melihat orang bahagia,” ungkap Mulhanan.

Sebagai Dewan Penasihat Partai Koalisi BERAMAL, Mulhanan mengaku kembali terjun ke praktis demi mendukung Ahmad Ali.

“Rugi jika kita sebagai warga Sulteng tidak memenangkan Ahmad Ali. Apa yang orang lain baru rencanakan, Ahmad Ali sudah melakukannya,” tegasnya.

BACA JUGA  KPU Sigi Imbau PPK Bekali KPPS dalam Melayani Pemilih DPK

Mulhanan juga menambahkan bahwa Ahmad Ali telah menyelesaikan urusan pribadinya dan kini berfokus untuk mensejahterakan masyarakat Sulteng.

“Mimpi Ahmad Ali adalah membawa kesejahteraan bagi Sulteng. Mari kita dukung dan menangkan Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri,” pungkasnya.

Salah satu warga Kelurahan Bakung, Ida Ainun, mengungkapkan antusiasmenya mengikuti kampanye ini. Menurutnya, Ahmad Ali adalah pemimpin yang tepat untuk Sulawesi Tengah.

“Programnya sudah saya baca di media, dan tadi saya dengar langsung. Semuanya demi kesejahteraan masyarakat. Saya pasti pilih Ahmad Ali,” ujar Ida.

Senada dengan itu, Tina Abdullah, warga Bakung lainnya, menilai program pendidikan gratis dari Ahmad Ali sangat meringankan beban orang tua. “Saya mendukung karena programnya langsung menyentuh masyarakat.

BACA JUGA  Fraksi Demokrat Kota Palu Solid Dukung AHY

Biaya pendidikan sekarang mahal, dan semoga Ahmad Ali menang agar kami tidak perlu lagi khawatir soal biaya sekolah anak-anak,” tutup Tina.

Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri maju di 2024 dengan dukungan 10 partai besar, di antaranya NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, , dan Prima. Dengan dukungan ini, pasangan BERAMAL optimistis memenangkan Pilkada.